S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam

Kurikulum Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Program Magister Pascasarjana UIN Datokarama Palu dikembangkan berdasarkan falsafah pendidikan UIN Datokarama Palu yang disimbolkan dengan Menara Keilmuan (Menaret  of  Science), dimana pondasinya adalah Islamic text (Alquran-Hadis) dan local wisdom, tiangnya adalah integrasi keilmuan, dan puncaknya adalah humanity,  sprituality  and  good  character (akhlak).    Paradigma   keilmuan   yang   dikembangkan  mengacu   pada   visi-misi lembaga, yakni menggusung dan mempromosikan Islam wasathiyyah (moderat) yang berpijak pada epistemologi integrasi keilmuan, spritualitas dan kearifan lokal.

Visi

Menjadi Pusat Pengembangan Manajemen Pendidikan Islam berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Islam yang inovatif, berwawasan global, profesional, berkualitas, akuntabel dan berkelanjutan yang berjalan harmonis dengan pengembangan IPTEK berbasis kearifan lokal.
  2. Mengintegrasikan research pengembangan dalam tridharma perguruan tinggi melalui konferensi nasional.
  3. Menyelenggarakan dan mendiseminasi kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah yang inovatif dan berwawasan global dalam mendukung pengembangan lembaga pendidikan Islam.
  4. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat (PkM) yang berdampak pada kemajuan lembaga pendidikan Islam.
  5. Memperluas kemitraan dengan berbagai lembaga pendidikan dan instansi terkait baik dalam maupun luar negeri. 
  6. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat yang berdampak pada kemajuan bidang pendidikan Islam.
Alamat Website pps.uindatokarama.ac.id