S1 Pengembangan Masyarakat Islam

Secara historis,IAIN Palu semula berstatus STAIN Datokarama Palu yang meliputi Jurusan Ushuluddin,Tarbiyah,syariah dan Dakwah. Pada awalnya jurusan Dakwah hanya memiliki program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan pada tahun 2011 membuka lagi program studi Bimbingan Konseling Islam ( BKI). Untuk lebih konstruktif dan kompetitif,dan menindak lanjuti dari hasil studi kelayakan yang menunjukkan bahwa dari segi peluang sangat memungkinkan dibukanya program studi Pengembangan Masyarakat Islam ( PMI ) dimana alumni PMI sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah Sulawesi Tengah dalam mendukung program pembangunan. Maka hal ini cukup beralasan untuk membuka Prodi PMI di STAIN Datokarama Palu yang berada di ibukota provinsi sulawesi tengah yang mayoritas beragama Islam.

Visi

Menjadikan fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah unggul dalam kajian Islam moderat berbasis integrasi sains,spritualitas dan kearifan lokal.

Misi

Melaksanakan pendidikan dan pengajaran,pengembangan ilmu ilmu keislaman yang moderat,meliputi ilmu ilmu ke-ushuluddin-an,dakwah dan adab berbasis integrasi ilmu,spritualitas dan kearifan lokal.

Alamat Website http://fuad.uindatokarama.ac.id