S1 Bimbingan dan Konseling Islam

Prodi Bimbingan dan konseling islam (BKI) didirikan berdasarkan Nomor SK Pembukaan PS: DJ.I/52/2011, pada tanggal 14 Januari 2011. Saat ini status Akreditasi prodi BKI adalah C berdasarkan keputusan BAN-PT No. 13778/SK/BAN—PT/Ak-PPJ/S/I/2022. Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tinggi agama Islam yang berstatus negeri di Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga sangat memungkinkan bagi prodi untuk dapat menghasilkan tenaga konselor islam, penyuluh agama islam, peneliti di bidang BKI, rohaniawan rumah sakit, dan terapis di panti rehabilitasi narkoba. Secara lebih spesifik, Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam upaya membina dan mengembangkan tenaga-tenaga muda bangsa yang memiliki kompetensi professional di bidang dakwah khususnya di bidang konseling Islam serta mempunyai pemikiran keagamaan yang moderat, sesuai dengan visi misi UIN Datokarama Palu.

Visi

Unggul dalam Layanan Konseling Islam yang Moderat, Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas dan Kearifan Lokal.

Misi
  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran Bimbingan Konseling Islam Moderat, Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal.
  2. Melaksanakan Penelitian Inovatif dibidang Bimbingan Konseling Islam Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal.
  3. Memiliki Lulusan yang Berpengetahuan Bimbingan Konseling Islam Moderat, Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal.
  4. Mewujudkan Pengabdian Masyarakat Bernuansa Bimbingan Konseling Islam, Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal.
  5. Meningkatkan Kerjasama yang Berkelanjutan dengan Berbagai Pihak dalam Rangka Pengembangan Bimbingan Konseling Islam, Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal.
Alamat Website http://bki.uindatokarama.ac.id