S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam

Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam lahir berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI No. 268 Tahun 2019 tentang izin penyelenggaraan Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam di IAIN Palu. Program Studi ini berkonsentrasi untuk menyiapkan tenaga pendidik IPA yang professional berbasis kearifan lokal dan berwawasan Islam moderat.

Visi

Unggul dalam Pengembangan Kompetensi Tenaga Pendidik Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Kearifan Lokal dan Berwawasan Islam Moderat Tahun 2025

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang berorientasi pada pengembangan kompetensi tenaga pendidik berwawasan Islam moderat, berbasis integrasi ilmu, spiritualitas dan kearifan lokal.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermutu dalam bidang pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam berwawasan Islam moderat, berbasis integrasi ilmu, spiritualitas dan kearifan lokal.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam melalui kegiatan pembinaan pendidikan Islam, sosial keagamaan berwawasan Islam moderat, berbasis integrasi ilmu, spiritualitas dan kearifan lokal.
  4. Menjalin kerjasama tridarma perguruan tinggi dengan lembaga mitra dalam dan luar negeri untuk pengembangan kompetensi tenaga pendidik pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam berwawasan Islam moderat, berbasis integrasi ilmu, spiritualitas dan kearifan lokal.
  5. Meningkatkan tata kelola akademik yang bermutu Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam berwawasan Islam moderat, berbasis integrasi ilmu, spiritualitas dan kearifan lokal.
Alamat Website