S1 Pendidikan Agama Islam

Visi

Visi: Adapun Visi Program Studi PAI UIN Datokarama Palu adalah sebagai “Pusat Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang Berwawasan Moderat, Berbasis Integrasi Ilmu, Spiritualitas, dan Kearifan Lokal”.

Misi

Misi: Berdasarkan visi di atas maka misi Prodi. Pendidikan Agama Islam adalah sebagai berikut:

a. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang kreatif dan inovatif berbasis penguasaan materi dan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui pendekatan integrasi ilmu, spiritualitas, dan kearifan lokal secara kolaboratif dan profesional. Dokumen Kurikulum Prodi. PAI FTIK UIN Datokarama Palu 

b. Menciptakan atmosfir akademik yang mendorong terwujudnya Sarjana Pendidikan Islam yang memiliki kompetensi di bidang pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), berwawasan moderat, kedalaman spiritual, kemuliaan akhlak, dan menghargai kearifan lokal.

c. Melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah dalam bidang pendidikan agama Islam melalui pendekatan integrasi ilmu, spiritualitas, dan kearifan lokal secara inovatif dan produktif.

d. Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil kajian keilmuan dan reproduksi pengetahuan di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui kegiatan akademikm penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara kolaboratif.

e. Menjalin kerjasama/kemitraan dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, masyarakat, dan stakeholders lainnya dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi secara kolaboratif.

Alamat Website -